Wednesday, July 8, 2015

My trip in CIKOLE LEMBANG, BANDUNG

Oke sobat traveler kali ini saya akan mengulas liburan singkat saya dikota kembang (Bandung) ,tapi lebih tepatnya dikawasan wisata grafika cikole.oke langsung aja ane jabarin sedikit tentang tempat wisata ini.... wisata grafika cikole adalah tempat wisata, restoran serta hotel di lembang yang berada di kaki gunung dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Udara yang sejuk dengan suhu 20 derajat celcius dan kontur area Terminal Wisata Grafika Cikole yang berbukit dikelilingi hutan pinus di area seluas 9 hektar merupakan tempat wisata di bandung lembang yang tepat untuk menyelenggrakan aktifitas outbound bagi keluarga, instansi, sekolah dan keluarga.Tempat wisata di bandung lembang ini memiliki fasilitas tempat outbound, penginapan dan restoran yang menyajikan masakan sunda, chinese food dan seafood. Nih ane kasih picnya dibawah ini :






Oke dilanjut ajah ke ulasan ceritanya, disini saya menginap semalam diPondok Wisata. Pondok Wisata ini adalah salah satu penginapan di Lembang Bandung yang ada di Terminal Wisata Grafika Cikole . Penginapan Pondok Wisata ini berada di atas bukit, di hamparan  rumput yang terletak disela pepohonan pinus dengan udara sejuk dan terdapat di kaki gunung Tangkuban Perahu. Pondok Wisata di Lembang ini menawarkan atmosfer rumah pedesaan dengan interior dan eksterior yang terbuat dari kayu. Pondok Wisata dibangun dengan konsep selaras dengan alam sekitarnya.






pic diatas ini yang saya ambil dari google gan, ane gak sempet foto-foto karena saya dateng malem-malem dan langsung mengikuti acara yang diadakan panitia.oh iya satu tips dari saya kalo mau tidur sapu-sapu dulu deh ntr nyesel loh hehe karena pas saya mau tidur banyak serangga  penghuni hutan pinus pada ikut piknik didalem.hiiiiii  Mungkin karena pas serah terima kamar,saya dan temen-temen ngebuka pintu kacanya gtuh,karena serangga pasti tertarik sama yang namanya cahaya dari lampu, trus kami lupa dan main tinggal gtu ajah karena langsung mengikuti acara dari panitia, ya jadinya gtuh dah hehe 





Oh iya foto diatas saya ambil saat trip menyusuri kawasan hutan pinus, kata pemandunya sih Kawasan Hutan Pinus Cikole berada di ketinggian 1500 dpl di daerah Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung.Ya dari atas sini anda bisa melihat keindahan kota bandung dipagi hari. sekedar info paket wisata jungle tracking mengunjungi kebun sayur, kebun mawar, rumah jamur dan hutan pinus dengan pemandangan pegunungan. Rute paket wisata jungle tracking adalah melintasi jalan 5,5 kilometer. Rute ini bisa dipilih rute pendek atau rute panjang. Tamu wisata bisa membeli hasil panen langsung dari petani bahkan memetik sendiri. Paket wisata jungle tracking bisa dinikmati dengan hanya Rp.50.000,-/orang sudah termasuk nasi timbel komplit. Rute pertama paket wisata jungle tracking adalah melewati hutan pinus dengan udara yang terasa sangat segar karena bebas polusi dimana sejauh mata memandang hanya terlihat pohon pinus yang berjajar rapi.



Abis lelah menyusuri Hutan pinus dan perkampungan sekitar kawasan wisata cikole paginya saya makan pagi gratis disini nih gan.....lah kok gratis?? iya lah gan karena udah dalam satu paket menginap hehe

walaupun banyak sekali tempat wisata alam bandung yang wajib dikunjungi tapi mudah-mudahan tempat wisata ini menjadi referensi bagi para pecinta traveling untuk mengisi liburannya, oke segituh ajah ya gan cerita liburan dicikole lembang Bandung,soalnya siangnya ane dah cekout dan lanjut menyusuri indahnya kota kembang Bandung.Tapi sekedar info disini juga menyediakan area Outbond dan kebun strawbery.Nanti dibawah ini ane kasih info singkat mengenai tempat wisata ini.

Sekilas info :

1. Toko Souvenir
Di Terminal Wisata Grafika terdapat toko souvenir yang menjual aneka souvenir murah. Bagi keluarga atau kerabat anda di rumah, anda bisa membawakan mereka oleh-oleh sebagai buah tangan atau kenang-kenangan. Di toko souvenir ini tersedia aneka makanan oleh-oleh khas bandung, gantungan kunci, aneka kerajinan dari bambu, kaos khas bandung, souvenir keramik sampai souvenir wayang golek.
hotel lembang, hotel di lembang, hotel murah lembang, hotel dan restoran lembang lbang
Toko Souvenir Lembang

Aneka makanan kecil di toko souvenir ini dari kerupuk strawberry, dodol strawberry, keripik jamur, rengginang, opak ketan. Pada waktu tertentu, disini tersedia dodol blackberry yang hanya bisa anda dapatkan di Terminal Wisata Grafika Cikole.
2. Mushola
Untuk muslim kami sediakan juga mushola untuk menyelenggarakan Ibadah Sholat.
hotel lembang, hotel di lembang, hotel murah lembang, hotel dan restoran lembang, hotel len lembang
Mushola Lembang
hotel lembang, hotel di lembang, hotel murah lembang, hotel dan restoran lembang, hotel lembang 
3. Parkir Area
Parkir Area yang luas untuk kendaraan Anda.
hotel lembang, hotel di lembang, hotel murah lembang, hotel dan restoran lembang, hotel lembang yang murah, penginapan lembang, penginapan murah lembang
Parkir Area Lembang
hotel lembang, hotel di lembang, hotel murah lembang, hotel dan restoran lembang, hotel lembang y
4. Toilet
Toilet Lembang

DAFTAR HARGA :
PINUSDAMARCEMARA
Rp.920.000,-
Include +15% tax & Service Charge
kapasitas 6 org/kamar
fasilitas:
  • tv
  • breakfast(6pax)
  • mineral water (dispenser)
  • kayu bakar
  • kamar mandi di dalam
  • air panas
Rp. 920.000,-
Include +15% tax & Service Charge
kapasitas 6 org/kamar
fasilitas:
  • tv
  • breakfast(6pax)
  • mineral water (dispenser)
  • kayu bakar
  • kamar mandi di dalam
  • air panas
Rp. 920.000,-
Include +15% tax & Service Charge
kapasitas 6 org/kamar
fasilitas:
  • tv
  • breakfast(6pax)
  • mineral water (dispenser)
  • kayu bakar
  • kamar mandi di dalam
  • air panas
  • balkon

ALAMAT:
Jln Raya Tangkuban Perahu km 8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat Propinsi Jawa Barat
INFORMATION CENTER
Telp. (022) 278 69 06
Fax.  (022) 8278 05 05
PIN BB 24C41153 / 74D33BD2 / 2B5D6DBF


Mobile phone :

Simpati : 081 322 500 284

XL : 0817 426 244

Email dan Yahoo Messenger:
info@grafikacikole.com

Jangan lupa sempatkan berkomentar dan like fp infonyaridwan demi kemajuan blog ini. terima kasih...

7 comments:

  1. Nice Review gan... ditunggu lagi kedatangannya ya... :)

    ReplyDelete
  2. iya makasih gan.... sipp pasti :D

    ReplyDelete
  3. buat per seorangan yg mau ke sini. harus ambill paket atau gmna ya

    ReplyDelete
  4. langsung hub no yang tertera ajah buat info reservasi penginapan dll..

    ReplyDelete
  5. Hi ridhwan, im from malaysia and whishing to stay in that pretty cabin. May i know how much the cabin rental price per night?

    ReplyDelete
  6. memang top dah nih cikole lembang, bandung

    ReplyDelete
  7. Kalau yang untuk kapasitas berdua teu Aya kang?

    ReplyDelete