Wednesday, May 27, 2015

Ingin Tau Wisata Alam Yang Ada Di Bandung ? Wajib Liat Disini !!

Hallo Sobat, disekmen Tempat Wisata kali ini admin akan mencoba membuat artikel tentang Wisata Alam Yang Ada Di Bandung. Jika Anda mau ke Bandung, jangan lewatkan tempat-tempat wisata Alam ini. Karena sangat menarik bagi wisatawan lokal maupun asing, so jangan dilupakan. Berikut ini tempat wisata yang digolongkan berdasarkan area wilayah di Bandung sehingga memudahkan Anda menempuh perjalanan sehingga tidak bolak-balik, maklum Bandung sekarang musimnya macet, apalagi saat weekend.

WISATA BANDUNG UTARA

1. Air Terjun Maribaya


Wisata air ini sangat ramai, apalagi saat weekend. Letaknya sebelah timur Lembang. Dari Lembang anda bisa mengambil jalan ke kanan sekitar 7 kilo maka Anda akan sampai ke wisata Maribaya.

2. Tangkuban Perahu


Tempat wisata ini merupakan menu wajib bagi wisatawan yang mau berkunjung ke Bandung. Sekitar 7 kilo meter arah utara Lembang. Anda bisa berdingin ria bersama kabut yang menyelimuti gunung Tangkuban Perahu.

3. Ciater


Merupakan Air Panas, letaknya utara Tangkuban Perahu. Setelah dari Tangkuban, Anda bisa meluncur ke arah Subang untuk berendam di Airpana Ciater.

4. Kebun Teh 


Sering kali wisatawan melepas penat di perkebunan Teh utara Tangkuban Perahu, sambil menikmati teh hangat atau ketan bakar serta Nanas Madu yang manis.

WISATA BANDUNG TIMUR

1. Curug Cinulang


Sebuah Curug yang ada di Cicalengka, sekitar 20 km dari kota Bandung. Dari Cicalengka ambil arah utara sekitar 7 kilo Anda akan menjumpai curug atau air terjun Cinulang. Ramai sekali jika musim liburan.

2. Wisata Hutan Kareumbi


Merupakan eco wisata yang ada di Cicalengka utara. Dpaat dilalui setelelah melewati Curug Cinulang sekitar 5 kilo lagi. Bisa bermain di hutan Karembi bahkan tersedia rumah pohon. Cocok untuk anda dan keluarga

3. Situs Batu Kuda


Batu kuda adalah wisata Alam yang terletak di Bandung Timur, dapat ditempuh dari Cinunuk - Cibiru naik ke atas. Disana anda bisa bikin kemah atau sekedar melepas penat sambil melihat kota Bandung dari lereng Gunung Manglayang.

WISATA BANDUNG BARAT

1. Bendungan Cirata


Bendungan Cirata adalah bendungan yang ada dikawasan Bandung Barat. Bisa dicapai sekitar 20 km dari kota Bandung lewat arah Padalarang - Purwakarta. Anda bisa melepas lelah disana sambil makan nasi liwet dan naik perahu keliling bendungan sambil lihat keramba ikan.

2. Situ Ciburuy


Situ Ciburuy ada di Padalarang, dekat terminal. Situnya tidaklah terlalu besar, kita bisa sewa perahu untuk keliling danau bersama keluarga.

3. Curug Cimahi


Curug Cimahi ada di Cimahi Utara, merupakan Curug yang berada tepi jalan, namun untuk mencapainya kita harus menuruni tangga ke lembah. Sehat dan menyegarkan

4. Bendungan Saguling


Bendungan Sahuling ada di Bandung Barat, bisa dicapai dari Batu Jajar ambil arah Cililin. Disana anda bisa naik perahu sekalian cari wajik Cililin yang terkenal itu.


WISATA BANDUNG SELATAN

1. Kawah Putih


Merupakan wisata legendaris di Bandung, banyak yang melakukan pre wedding di tempat ini karena indahnya. Bisa ditempuh dari Ciwidey arah Patengan, kemudian ambil jalan masuk kiri. Kalau bisa mobil taruh di bawah saja, habis kalau dibawa naik tarifnya gila-gilaan. he he he

2. Rancaupas


Merupakan wisata alam untuk bumi perkemahan, ditempat ini bisa lihat hutan alam dan peternakan rusa. Cocok buat refreshing bersama keluarga.

3. Wisata Air Panas


Disekitar perjalanan arah Ciwidey - Situ Patengan banyak sekali wisata air panas, anda bisa berendam disana untuk melepas penat.

4. Situ Patengan


Sebuah bendungan dikawasan Bandung selatan yang perlu Anda kunjungi sambil menikmati indahnya kebun teh yang dingin. Diana anda bisa naik perahu keliling bendungan sambil menikmati indahnya kebun teh yang kadang sering diselimuti kabut.

5. Cibolang Pangalengan


Sebuah sumber air panas yang mana bisa kita gunakan merendam diri. Untuk mencapai Cibolang anda perlu menempuh 40 kiloan ke arah Pangalengan Bandung Selatan.

6. Situ Cileunca


Merupakan bendungan yang ada di Pangalengan Bandung selatan, anda bisa berkemah atau naik perahu keliling danau sambil petiks strowbery.

7. Wisata Gunung Puntang


Merupakan tempat wisata nan dingin yang sering digunakan untuk bumi perkemahan. Sangat asyik jika dikunjungi bersama keluarga.Untuk mencapainya anda perlu mengambil arah Bandung - Banjaran. Dari Banjaran ambil arah Pangalengan sekitar 5 kilo maka anda bisa masuk kekiri ke arah Gunung Puntang.

6 comments:

  1. Ꭲһis website truly has all the information and facts I neеdеd about tһis subjectt and didn't know who to ask.

    ReplyDelete
  2. I'm curioᥙs too find out what blog platform you happen to be wⲟrking with?
    I'm having some minor security issues with mmy latest website and
    I wоuld like to find something more risk-free.
    Do you have any recommendɑtions?

    ReplyDelete
  3. Woow that was unusual. I just wrote an incredibly long comment but after
    I clicked submit my comment didn't show up. Grrrr...
    well I'm nott writing all that over again. Anyways, just wanted to say great
    blog!

    ReplyDelete
  4. I have to thank you for the efforts you have put in penning this blog.
    I am hoping to view the same high-grade content from you in the future
    as well. In truth, your creative writing abilities has encouraged me to get my very own site now ;)

    ReplyDelete
  5. Good day! I simply want to offer you a big thumbs up for the great information you have
    got right here on this post. I will be returning to your web site for more soon.

    ReplyDelete
  6. Bagus blognya. mantabb konten wisatanya. seneng bgt bacanya. jadi pengin jalan2 ke bandung. makasih gan info wisatanya. sukses slalu buat blognya. cheers.

    ReplyDelete