Tuesday, May 3, 2016

TERMINAL WISATA GRAFIKA CIKOLE BANDUNG

Hallo sobat, Sekmen NYOBA JALAN kali ini saya akan mengulas salah satu penginapan bernuansa alam  yang tidak begitu jauh dari kota kembang BandungYa wisata grafika cikole adalah tempat wisata, restoran serta hotel di lembang yang berada di kaki gunung dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Udara yang sejuk dengan suhu 20 derajat celcius dan kontur area Terminal Wisata Grafika Cikole yang berbukit dikelilingi hutan pinus di area seluas 9 hektar merupakan tempat wisata yang tepat untuk menyelenggrakan aktifitas outbound bagi instansi, sekolah dan keluarga. Tempat wisata ini memiliki fasilitas tempat outbound, penginapan dan restoran yang menyajikan masakan sunda, chinese food dan seafood. 



Oke dilanjut ke ulasan ceritanya, disini saya menginap semalam diPondok Wisata. Ya Pondok Wisata ini adalah salah satu penginapan di Lembang Bandung yang  masih satu area dengan Terminal Wisata Grafika Cikole. Penginapan Pondok Wisata ini berada di atas bukit, di hamparan  rumput yang terletak disela pepohonan pinus dengan udara sejuk dan terdapat di kaki gunung Tangkuban Perahu. Pondok Wisata di Lembang ini menawarkan atmosfer rumah pedesaan dengan interior dan eksterior yang terbuat dari kayu. Pondok Wisata dibangun dengan konsep selaras dengan alam sekitarnya.





Penginapan ini juga sudah menyediakan water heater jadi sobat tidak perlu takut kedinginan ya, untuk melakukan aktivitas dikamar mandi. Didepan area penginapan ini juga sudah disediakan spot untuk sobat dan keluarga BBQan loh. Oh iya sedikit tips dari saya untuk kenyamanan bersama sebelum tidur saya sarankan membersihkan sekitar area tempat tidur karena yang namanya serangga pasti sangat tertarik dengan cahaya dari lampu ruangan, jadi sekiranya demi kenyamanan biasakan membersihkan area tsb.


Oh iya foto diatas saya ambil saat trip menyusuri kawasan hutan pinus, kata pemandunya sih Kawasan Hutan Pinus Cikole berada di ketinggian 1500 mdpl di daerah Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung. Ya dari atas sini anda bisa melihat keindahan desa dipagi hari. Sekedar info paket wisata jungle tracking mengunjungi kebun sayur, kebun mawar, rumah jamur dan hutan pinus dengan pemandangan pegunungan. Rute paket wisata jungle tracking adalah melintasi jalan 5,5 kilometer. Rute ini bisa dipilih rute pendek atau rute panjang. Tamu wisata bisa membeli hasil panen langsung dari petani bahkan memetik sendiri. Paket wisata jungle tracking bisa dinikmati dengan hanya Rp.50.000,-/orang sudah termasuk nasi timbel komplit. Rute pertama paket wisata jungle tracking adalah melewati hutan pinus dengan udara yang terasa sangat segar karena bebas polusi dimana sejauh mata memandang hanya terlihat pohon pinus yang berjajar rapi.



Setelah lelah menyusuri Hutan pinus dan perkampungan sekitar kawasan wisata cikole, saya mendapatkan sarapan pagi gratis disini. oh iya setiap sobat menginap pasti mendapatkan kupon perorang untuk sarapan pagi disini tapi tergantung kebijakan dipaketnya ya sobat. Walaupun banyak sekali tempat wisata alam lainya dibandung yang wajib dikunjungi tapi mudah-mudahan tempat resort wisata ini menjadi referensi bagi sobat untuk mengisi liburannya. sekedar info disini juga menyediakan area Outbond dan kebun strawbery. 

Dibawah ini saya akan berikan sedikit informasi mengenai tempat wisata grafika cikole.

Sekilas info :

1. Toko Souvenir
Di Terminal Wisata Grafika terdapat toko souvenir yang menjual aneka souvenir murah. Bagi keluarga atau kerabat anda di rumah, anda bisa membawakan mereka oleh-oleh sebagai buah tangan atau kenang-kenangan. Di toko souvenir ini tersedia aneka makanan oleh-oleh khas bandung, gantungan kunci, aneka kerajinan dari bambu, kaos khas bandung, souvenir keramik sampai souvenir wayang golek.
l murah lembang, hotel dan restoran lembang lbang
Toko Souvenir Lembang

Aneka makanan kecil di toko souvenir ini dari kerupuk strawberry, dodol strawberry, keripik jamur, rengginang, opak ketan. Pada waktu tertentu, disini tersedia dodol blackberry yang hanya bisa anda dapatkan di Terminal Wisata Grafika Cikole.
2. Mushola
Untuk muslim kami sediakan juga mushola untuk menyelenggarakan Ibadah Sholat.
hotel lembang, hotel di lembang, hotel murah lembang, hotel dan restoran lembang, hotel len lembang
Mushola Lembang
hotel lembang, hotel di lembang, hotel murah lembang, hotel dan restoran lembang, hotel lembang 
3. Parkir Area
Parkir Area yang luas untuk kendaraan Anda.
hotel lembang, hotel di lembang, hotel murah lembpan lembang, penginapan murah lembang
Parkir Area Lembang
hotel lembang, hotel di lembang, hotel murah lembang, hotel dan restoran lembang, hotel lemba
4. Toilet

Toilet Lembang

DAFTAR HARGA :
PINUSDAMARCEMARA
Rp.920.000,-
Include +15% tax & Service Charge
kapasitas 6 org/kamar
fasilitas:
  • tv
  • breakfast(6pax)
  • mineral water (dispenser)
  • kayu bakar
  • kamar mandi di dalam
  • air panas
Rp. 920.000,-
Include +15% tax & Service Charge
kapasitas 6 org/kamar
fasilitas:
  • tv
  • breakfast(6pax)
  • mineral water (dispenser)
  • kayu bakar
  • kamar mandi di dalam
  • air panas
Rp. 920.000,-
Include +15% tax & Service Charge
kapasitas 6 org/kamar
fasilitas:
  • tv
  • breakfast(6pax)
  • mineral water (dispenser)
  • kayu bakar
  • kamar mandi di dalam
  • air panas
  • balkon

ALAMAT:
Jln Raya Tangkuban Perahu km 8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat Propinsi Jawa Barat
INFORMATION CENTER
Telp. (022) 278 69 06
Fax.  (022) 8278 05 05
PIN BB 24C41153 / 74D33BD2 / 2B5D6DBF

Mobile phone :

Simpati : 081 322 500 284

XL : 0817 426 244

Email dan Yahoo Messenger:

4 comments:

  1. curugnya bagus... dicianjur mananya tuh gan?

    ReplyDelete
  2. Curugnya tinggi gan, tp kolem dibawahnya kayanya cetek banget gan?tp jng dibuka buat umum deh ntr malah pada rusak alam disekitarnya kaya curug2 yg udah2

    ReplyDelete
  3. iya curugnya memang sangat tinggi dan kubangan air didasar air terjunnya hanya sebatas betis. memang untuk saat ini blum dibuka untuk umum karena trek menuju curug ini kurang safety gan, lalu tebing dicurug ini pun rawan longsor jadi agak berbahaya untuk menjadi tempat wisata.

    ReplyDelete