Friday, July 26, 2019

JELAJAH MUSEUM GEOLOGI BANDUNG

hallo sobat, sekmen Nyoba Jalan kali ini admin akan mencoba sedikit menceritakan pengalaman admin ketika berlibur ke kota bandung. Di Bandung banyak sekali tempat wisata terkenal dari tempat wisata sejarah,them park, dan tempat wisata alamnya yang cukup terkenal karena  keindahnya. nah kali ini saya akan mencoba menceritakan sedikit pengalaman saya ketika berkunjung ke museum geologi bandung. Sedikit info Museum Geologi didirikan pada tanggal 16 Mei 1928. Museum ini telah direnovasi dengan dana bantuan dari JICA. Setelah mengalami renovasi, Museum Geologi dibuka kembali dan diresmikan oleh Wakil Presiden RI,Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Agustus 2000. 



Museum geologi beralamat di : Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122. harga tiketnya cukup murah mulai dari Rp. 2000 untuk pelajar, Rp.3000 non pelajar dan Rp.10.000 asing.museum geologi bandung adalah salah satu museum tertua di Indonesia. Di tempat ini banyak menyimpan fosil sejarah jaman purba dan pengetahuan tentang benda benda langit. Jika anda ingin berwisata sekaligus menambah wawasan tentang sejarah, kunjungi museum ini. 


Wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini tidak hanya dari Indonesia saja, melainkan juga dari manca negara. Di museum ini terdapat 2 laintai yang setiap lantainya menyimpan benda atau pengetahuan yang berbeda. Museum Geologi Bandung juga sering kali menjadi tempat tujuan study tour sekolah-sekolah yang berlokasi di kota Bandung dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan koleksi yang dimiliki Museum Geologi Bandung sangat berguna untuk pendidikan serta mempunyai nilai-nilai sejarah kehidupan dan pelestarian alam yang sangat mendidik. Koleksi yang dimiliki oleh Museum Geologi Bandung yaitu bebatuan, fosil, dan mineral. Di tempat ini pengunjung juga dapat mempelajari banyak hal yang berhubungan dengan bencana alam, bumi, pemanfaatan sumber daya dengan benar, cara mengolah energi, dan lain-lain.

Nah bagaimana sobat selain dapat mengisi liburan kalian, banyak juga manfaat yang akan kita dapatkan bila berkunjung ke sini. ayo berkunjung ke museum agar lebih banyak tau tentang indonesia.



1 comment:

  1. jalan-jalan ke bandung emang gak ada habisnya. semuanya memukau. Bandung ibarat Paris van Java. makasih gan infonya lengkap.

    ReplyDelete