Saturday, May 23, 2015

Jenis Udang Aquascape Beserta Keragaman Warnanya

Hallo sobat, disekmen Hobi (Aquascape) kali ini admin akan membuat artikel tentang Jenis Udang Aquascape Beserta Keragaman Warnanya.

JENIS UDANG AQUASCAPE

1.Udang Red Cherry (Neocaridina heteropoda)


Udang yang terkenal untuk aquascape dan jadi favorit selain mudah di dapat di tempat jualan ikan udang ini tergolong murah. Udang ini memiliki warna dari orange sampai merah tua tergantung grade dan parameter air dalam aquarium. Cukup aktif dalam memakan spora lumut dan dapat berkembang biak dalam air tawar. Dapat tumbuh sampai 2.5 cm.

2. Udang Amano (Caridina multidentata)


Udang yang sangat dicari dan disarankan untuk aquascape, selain harganya yang relatif mahal udang ini juga termasuk susah di cari di tempat penjual ikan. Dikenal sebagai udang yang paling efektif dalam memakan lumut. Tidak dapat berkembang biak dalam aquarium air tawar. Dapat tumbuh sampai 5 cm.

3. Udang Mandarin


Udang mandarin atau mandari shrimp merupakan jenis udang yang memiliki warna oranye transparan yang dihiasai dengan bintik-bintik kecil berwarna merah. Jenis udang hias ini senang tinggal di tempat yang terdapat banyak tanamannya atau jenis rerumputan Karena ia akan melacak makanannya di bagian dasar aquarium. Udang hias ini dapat dijadikan pembersih dalam aquarium Karena udang ini mengkonsumsi seluruh jenis alga yang tumbuh di sekitar tanaman serta sampah organik yang dihasilkan oleh tanaman hias disekitarnya. selain cantik udang ini juga berguna untuk pembersih jadi muti fungsi kan hehe..

4. Udang Red Nose


Udang red nose yaitu jenis udang hias yang cukup terkenal di kalangan para pecinta aquascape Karena warnanya yang unik dan tubuhnya yang transparan. Selain itu, masih terdapat juga dengan garis merah menyala yang memanjang. Udang hias ini memiliki kebiasaan berenang di sekitar wilayah dasar aquarium. Ia juga senang berada di sekitar bebatuan, jenis kayu-kayuan, dan tanaman air yang ada di dalam aquascape.

5. Udang Cardinal


Udang hias aquascape ini adalah jenis udang hias yang memiliki warna yang merah agak gelap dengan hiasan bintik-bintik yang berwarna putih. Selain itu, warna ekornya pun berwarna putih yang semakin membuat udang hias ini bertambah unik. Udang ini lebih suka berjalan-jalan di sekitar pasir atau bebatuan yang terdapat pada aquascape. Makanannya yaitu sejenis alga, sejenis karnivor dan cacing darah (beku).

JENIS UDANG HIAS AQUASCAPE

Udang hias selain fungsi untuk membersihkan algea, lumut dan sisa makanan ikan. udang juga bisa dijadikan salah satu hiasan fauna air berikut ini jenis-jenis udang hias yang cantik dan menarik, dari yang termahal sampai yang termurah.

Black King Kong

Black Bee

Black Rili

Blue Bolt

Blue Cherry


Blue Diamond


Blue Pearl

Blue Rili
Blue tiger

Green

Orange Ril

Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung, sampai bertemu lagi di artikel berikutnya. 




No comments:

Post a Comment